Bahan
ajar
Kelompok : TK B
tema : kebutuhanku
sub tema : minuman
hari/tanggal : jumad / 07 maret 2014
wajtu : 1 X 30 menit
tema : kebutuhanku
sub tema : minuman
hari/tanggal : jumad / 07 maret 2014
wajtu : 1 X 30 menit
I. Tujuan
a. Moral :
Dengan contoh guru anak dapat membaca doa sebelum dan sesudah makan dan minum dengan benar
b. Bahasa : Setelah bermain kartu kata anak dapat menghubungkan gambar
minuman dengan tulisan yang benar
c. Kognitif : Melalui pengamatan gambar macam-macam minuman anak dapat menghubungkan gambar minuman dengan angka
yang benar
d. Fisik motorik :Dengan praktek anak
dapat membuat minuman susu dan kopi dengan benar
II.
Uraian materi
a. Moral :
contoh doa mau makan
- bismillahirahmani rahhim
- allahumma baariklana fima rozaktana wakina azabannar
Artinya :
- dengan nama allah yang maha pengasih lagi maha penyayang
- ya allah berkahillah rezeki yang telah engkau berikan kepada kami dan
jauhkanlah kami dari siksa api neraka
- manfaat minuman :
-untuk kesehatan
-untuk menghilangkan haus
-menyegarkan tubuh
- bismillahirahmani rahhim
- allahumma baariklana fima rozaktana wakina azabannar
Artinya :
- dengan nama allah yang maha pengasih lagi maha penyayang
- ya allah berkahillah rezeki yang telah engkau berikan kepada kami dan
jauhkanlah kami dari siksa api neraka
- manfaat minuman :
-untuk kesehatan
-untuk menghilangkan haus
-menyegarkan tubuh
b. Bahasa :
- Arti minuman adalah cairan yang dapat menyegarkan tubuh dan dapat menghilangkan haus
- macam-macam minuman : susu,kopi,teh, sirup
- kartu-kartu huruf
- kartu-kartu angka
- gambar macam-macam minuman
- macam-macam minuman : susu,kopi,teh, sirup
- kartu-kartu huruf
- kartu-kartu angka
- gambar macam-macam minuman
c. Kognitif : - gambar macam-macam minuman
- kartu-kartu angka 1-10
- membilang angka 1-10
- kartu-kartu angka 1-10
- membilang angka 1-10
d. Fisik motorik
: - bagaimana cara membuat minuman
- gambar macam-macam minuman
- gambar macam-macam minuman
III. Latihan / Soal
1. Cermatilah gambar materi , sebutkan
nama macam-macam minuman yang kamu ketahui ?
2. Apa manfaat minuman ?
3. Bagaimana cara membuat minuman ?
4. Apakah syarat-syarat minuman yang
sehat ?
5.
Kapan
minuman itu diperlukan ?
IV. Evaluasi
1. Moral :
ucapkan doa sebelum minum
2. Bahasa : lakukan tanya jawab dengan teman sambil bermain kartu
3. Kognitif : apa beda rasa kopi dengan teh ?
4. Fisik motorik : demonstrasikan cara
membuat susu dan kopi
Bahan ajar yg ibu publikasikan ini sangat sederhana,mudah dipahami dan dapat membantu insfirasi saya dalam mengembangkannya lebih lanjut.....,trmksih ibu
BalasHapusterimakasih sdh menginspirasi
BalasHapusTrimakasih atas sajian mengenai bahan ajar Paud di atas sangat membantu saya.
BalasHapusTerimakasih referensinya bunda.. 👍👍👍👍
BalasHapusterima kasih referensinya bunda
BalasHapusTerimakasih atas pencerahannya Bunda
BalasHapusTerimakasih referensinya Bunda
BalasHapusSangat membantu untuk saya membuat materi ajar
BalasHapus